Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya Perawatan Kolam Renang Mini

Kolam renang merupakan tempat yang menyenangkan untuk melakukan aktivitas berenang ataupun bermain air. Memang tidak dapat dipungkiri renang adalah salah satu olahraga air yang banyak diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berenang juga mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kesehatan termasuk dapat membuat berat badan tetap terjaga. Bagi yang tidak memiliki kolam renang sendiri di rumah mereka biasanya melakukan aktivitas renang ini di kolam renang umum misalnya yang ada di tempat wisata.

Kolam renang sebagai sarana olahraga ini ternyata mempunyai manfaat dalam mengobati penyakit radang sendi atau arthritis. Oleh karena itu berenang dapat menjadi solusi olahraga yang murah meriah dengan segudang manfaat.

Saat kita memiliki sebuah kolam renang di rumah tentunya ini perlu dirawat dengan baik agara kebersihannya tetap terjaga. Apabila kita malas untuk membersihkan kolam renang sendiri apalagi dengan ukuran yang luas tentunya ini sangat merepotkan. Maka dari itu kita membutuhkan jasa atau tenaga ahli untuk melakukan perawatan terhadap kolam renang tersebut. Berikut ini adalah rincian biaya perawatan kolam renang bagi yang mempunyai kolam renang di rumah.

Rincian Biaya Perawatan Kolam Renang

1. Kolam renang jaman sekarang ini berbeda dengan kolam renang jaman dulu yang harus dikuras setiap minggu dan dibuang airnya agar tetap bersih. Hanya saja yang perlu dilakukan adalah dengan menambah volume airnya saja antara 10-15 persen karena penguapan.

2. Untuk menjaga kebersihannya kita membutuhkan zat kimia seperti kaporit dengan harga sekitar Rp 20 ribu per kg. Bahan kimia ini dapat dibeli di toko material ataupun toko kima. Caranya adalah dengan menaburkan kaporit 1-2 genggam tangan setiap 3-4 hari.

Hal tersebut dilakukan agar air pada kolam renang terjaga dan kolam tersebut tidak ditumbuhi lumut ataupun sejenis alga. Kemudian sirkulasi air ada baiknya tetap dilakukan setiap hari, meskipun kolam renang itu tidak kita digunakan selama 6-8 jam saja dan hal ini tidak membutuhkan daya yang begitu besar mungkin hanya berapa watt dari daya listrik yang digunakan.