Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Ternak Modal 2 Juta yang paling Bagus Hasilnya

Di era sekarang ini ada banyak peluang dalam mendapatkan penghasilan, salah satunya adalah dengan membuka usaha. Dengan membuka usaha, kita bisa mendapat penghasilan secara mandiri, tanpa harus bergantung/bekerja dengan orang lain.

Kemudian dalam menjalankan bisnis, kita membutuhkan yang namanya modal awal. Modal awal ini yang nantinya kita kelola dan akhirnya mendatangkan keuntungan.

Sebenarnya ada banyak peluang usaha di luar sana yang menjanjikan. Salah satunya adalah menjalankan usaha ternak modal 2 juta. Meskipun dengan modal yang terbatas ini, kita tetap bisa saja memulainya dari skala kecil atau rumahan. Apabila bisnis ternak ini sudah sukses nantinya kita bisa terasa lebih mudah.
 


Perlu diingat kita juga tidak boleh menganggap enteng tentang usaha ternak ini. Walaupun hanya bisnis tentang hewan ternak, tetapi potensi keuntungan yang kita dapat bisa berlipat ganda.

Ada banyak pilihan jenis usaha ternah hanya bermodalkan 2 juta, misalnya budidaya ikan, beternak ayam, bebek atau hewan unggas lainnya. Berikut ini adalah jenis usaha ternak modal 2 juta yang paling menghasilkan

1. Usaha Ternak Ayam

Bukan hal yang tidak mungkin usaha ternak modal uang 2 juta. Contohnya kita bisa menjalankan usaha ternak ayam, mengingat dari segi permintaan terhadap ayam ini cukup tinggi. 

Kemudian, usaha ternak ayam juga mudah dalam hal perawatannya dan tidak perlu mrmbutuhkan banyak macam. Dari seekor ayam kita bisa mendapatkan hasil baik dari daging, telur dan juga bulu ayamnya sendiri.

2. Usaha Ternak Bebek

Dengan modal 2 juta, selain kita bisa menjalankan usaha ternak ayam, ternak bebek pun dapat menjadi pilihan yang tepat. Uang sekian dapat kita gunakan untuk membeli beberapa ekor bebek baik dewasa ataupun yang masih bibit dan selanjutnya kita rawat hingga mencapai umur siap untuk dijual.

Namun perlu diketahui, sebelum kita ingin menjalankan usaha ternak bebek ini, bebek tidak bisa terus ada di dalam kandang. Pasalnya, bebek-bebek itu perlu kita lepas ke alam bebas dan mereka akan mencari makanan sendiri.

3. Usaha Budidaya Ikan Lele

Mungkin di luar sana, banyak orang beranggapan bahwa ternak lele ini membutuhkan modal besar. Padahal, hanya dengan modal 2 juta kita bisa melakukan budidaya ikan lele yang disesuaikan dengan tempat dan skala ternaknya.

Semisal, kita bisa melakukan ternak ikan lele dengan wadah seperti drum atau ember besar. Sehingga modal yang kita punyai tersebut akan cukup untuk dikembangkan nantinya menjadi budidaya lele dengan skala yang lebih besar.