Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biaya Kuliah UIT Makassar per Semester

Di kota Makassar ini juga terdapat sebuah kampus swasta yang bernama Universitas Indonesia Timur (UIT). Universitas ini merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang cukup besar di daerah Makassar, Sulawesi Selatan.

Memang di Makassar sendiri ada banyak perguruan tinggi favorit yang bisa dipertimbangkan apabila kita ingin melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.

Di Universitas Indonesia Timur ini juga terdapat banyak pilihan jurusan atau program studi yang bisa dipilih sesuai minat dan keinginan.

Menurut historinya, Universitas Indonesia Timur atau disingkat UIT Makassar ini adalah sebuah perguruan tinggi yang berdiri sejak Juli tahun 2001 silam oleh sebuah yayasan bernama Yayasan Indonesia Timur.

Kemudian, kampus UIT ini mempunyai visi yang ditonjolkan yaitu “Perguruan Tinggi yang Unggul dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni. Selain itu, perguruan tinggi UIT Makassar ini juga mempunyai misi berbasis teknologi informasi yang berdaya saing global tahun 2030. 

Hal ini tentunya sangat perlu kita apresiasi dan dukung bersama demi kemajuan teknologi informasi yang untuk saat ini perkembangannya juga semakin canggih dan pesat.
Pada tahun ajaran yang baru ini UIT dibuka dalam berbagai jalur pendaftaran yang bisa diikuti oleh siapapun yang memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan. Lain halnya dengan Universitas swasta yang lain, pada saat kita melakukan pendaftaran dan mengambil formulir pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Sebagai salah satu kampus swasta yang cukup besar di wilayah Sulawesi Selatan, membuka peluang untuk ikut bergabung di berbagai macam jurusan dan program studi.

Biaya Kuliah Universitas Indonesia Timur

Sebagai informasi, kampus ini berlokasi di Jalan Rappocini Raya No 171, Bua Kana, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bagi yang berada di kota Makassar dan sekitarnya mungkin sudah mengetahui dengan pasti alamat lokasi dimana kampus ini berada.

Sementara itu, untuk rincian biaya kuliah di Universitas Indonesia Timur ini yaitu Rp 2 juta per semester. Kisaran biaya ini dianggap cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya kuliah di Universitas di kota Makassar yang lainnya.

Sekarang ini di Universitas Indonesia Timur terdapat beberapa jurusan atau program studi yang bisa dipilih dan semuanya diambil dari 10 Fakultas seperti berikut:

1. FAKULTAS AGAMA ISLAM
Dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam (Strata 1)

2. FAKULTAS PSIKOLOGI
Dengan Program Studi Psikologi (Strata 1)

3 FAKULTAS ILMU KOMPUTER
Dengan Program Studi Teknik Informatika (Strata 1)

4. FAKULTAS FARMASI
Dengan dua program studi:
>Program Studi Farmasi (Strata 1)
>Program Studi Farmasi (Diploma 3)

5. FAKULTAS EKONOMI
Dengan 5 program studi:
>Program Studi Manajemen (Strata 1)
>Program Studi Akuntansi (Strata 1)
>Program Studi Manajemen (Strata 2)
>Program Studi Ilmu Hukum (Strata 1)
>Program Studi Ilmu Hukum (Strata 2)

6. FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT
Dengan 3 program studi:
>Program Studi Kesehatan Masyarakat (Strata 1)
>Program Studi Analisis Kesehatan (Strata 1)
>Program Studi Kesehatan Masyarakat (Strata 2)

7. FAKULTAS PERTANIAN
Dengan 2 program studi:
>Program Studi Ilmu Teknologi Pangan (Strata 1)
>Program Studi Kehutanan (Strata 1)

8. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Dengan 4 program studi:
>Program Studi Ilmu Komunikasi (Strata 1)
>Program Studi Ilmu Pemerintahan (Strata 1)
>Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Strata 1) 
>Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Strata 2)

9. FAKULTAS KEPERAWATAN
Dengan 4 program studi
>Program Studi Ilmu Keperawatan (Strata 1)
>Program Studi Kebidanan (Diploma 3)
>Program Studi Bidan (Diploma 4)
>Program Profesi Ners (Profesi)