Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal buka Usaha Makanan Jepang untuk Pemula

Peluang bisnis masakan asing memang sangat menarik perhatian bagi banyak kalangan di masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda yang sangat antusias dengan hal baru dan menarik bagi dirinya.

Tak heran banyak merebaknya kedai ataupun restoran yang membuka masakan dan makanan dari mancanegara termasuk jepang, jepang yang dikenal dengan masakan mentahnya pun sangat popular di Indonesia.

Semakin menjamurnya kedai atau restoran masakan asing di Indonesia menjadikan peluang bisnis yang menguntungkan, alhasil banyak orang atau pengusaha yang terjun dibidang ini. 
Contoh usaha makanan Jepang
Namun sebagai orang awam atau yang baru memulai bisnis ini ada baiknya perlu memperhatikan hal utama apa saja yang mesti dijadikan factor utama dalam mendalami bisnis kuliner satu ini.

Beberapa hal yang menjadi faktor utama dalam memulai bisnis ini antara lain adalah modal, target pasar, lokasi usaha, jenis produk dan masih banyak yang lainnya. Namun sebelum membahas banyak faktor lainnya ada baiknya perlu kita perhatikan dari segi modal.

Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini, dimana kita akan mendalami modal usaha makanan jepang berdasarkan kebutuhan utama dalam memulai bisnis ini.

Perlu diketahui bahwa di tiap daerah mempunyai harga pokok dan harga jual yang berbeda - beda tergantung dengan rata - rata penghasilan minimum daerah.

1. Modal untuk Lahan

Modal usaha makanan jepang yang pertama adalah modal untuk lahan, pastikan lahan yang diperlukan sesuai dengan besarnya gerai atau kedai yang ingin anda buka, misalnya anda hanya ingin membuka usaha dari segi penjualan online maka tidak perlu lahan yang luas, hanya diperlukan setidaknya ruko saja karena system penjualan hanya online saja.

2. Modal untuk bahan pokok

Modal usaha makanan jepang yang kedua adalah modal untuk bahan pokok, dimana modal ini dikeluarkan jelas untuk membeli bahan pokok dari kebutuhan belanja produk yang dijual.

Seperti jika anda menjual sushi maka yang anda butuhkan ikan segar yang diperoleh dari nelayan setempat, maka anda harus mensurvey ikan apa saja yang dipakai.

3. Modal untuk branding

Modal usaha makanan jepang yang ketiga adalah modal untuk branding, perlu adanya branding atau promosi untuk lebih membantu usaha anda dikenal oleh masyarakat luas, contoh sederhana adalah promosi melalui media social.

Itu saja sedikitnya modal usaha makanan jepang yang harus anda persiapkan, ulasan diatas adalah point utama anda untuk memulai usaha makanan jepang, semoga bermanfaat.