Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Bisnis Toko Bangunan 500 juta Cukup

Usaha dengan bisnis ? menurut anda apa yang membedakan antara dua hal tersebut. Secara umum bisnis memiliki cakupan yang lebih luas dengan kata lain bisnis juga melayani orang dengan jumlah yang banyak, sedangkan usaha, terutama usaha toko bangunan hanya memiliki cakupan yang kecil, melayani sebagian orang yang ada di suatu daerah tertentu.

Hal ini menjadikan sebuah usaha toko bangunan menjadi usaha yang menjanjikan, Karena bermula dari sebuah usaha tentunya seiring dengan berjalanya waktu sebuah usaha yang kecil tentunya akan berkembang menjadi sebuah bisnis besar.

Jika anda sudah membuka sebuah usaha toko bangunan dan sudah berjalan, memiliki keuntungan dan laris maka sangat disarankan untuk segera membuka cabang toko bangunan di daerah lain.
Selain itu, anda juga bisa mulai membuka toko secara online di beberapa marketplace seperti bukalapak, tokopedia,blog, website, shopee dan lain sebagainya sehingga keuntungan yang kalian dapat juga semakin berlipat.

Setelah Kalian mengetahui besarnya modal dan keuntungan yang kalian dapat jika memiliki usaha toko bangunan mungkin kalian yang memiliki niat untuk membuka usaha yang serupa bertanya-tanya modal yang dibutuhkan dari awal hingga akhir itu berapa sih?

Tentunya untuk modal awal jika anda ingin membuka sebuah toko bangunan relatif besar. 

Namun, jika anda sudah mendapatkan kepercayaan oleh pihak supplier bahan bangunan maka modal usaha bisa kalian dapat tanpa modal yakni menggunakan sistem pinjaman. Yang perlu kalian lakukan adalah menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

Paling lega modal yang mesti anda siapkan setidaknya 500 juta. Untuk lebih rincinya berikut ulasan modal biaya membuka sebuah toko bangunan dengan modal 500 juta. 
  • Belanja bahan bangunan: semen, pasir dan lain-lainnya kisaran Rp 200.000.000
  • Belanja alat seperti paku, cat, besi dan lainnya Rp 150.000.000
  • Gaji untuk karyawan perbulan Rp 1.500.000
  • Sewa lokasi untuk usaha Rp 9.500.000 per tahun
  • Sarana transportasi untuk mengangkut barang seperti motor dengan roda tiga, mobil, truk dengan kisaran harga Rp 140.000.000
  • Lemari kaca/Etalase Rp 1.000.000
Dari rincian yang sudah dijelaskan sebelumnya modal untuk membuka usaha toko bangunan berkisar Rp. 502.000.000.

Untuk anda yang ingin menghemat pengeluaran modal awal kalian bisa membuka usaha toko bangunan secara rumahan dengan syarat berada di tempat yang strategis seperti pinggir jalan yang ramai dengan menyewa kios kecil.