Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya Sekolah di Jakarta Intercultural School (JIS) dari PAUD hingga SMA

Jakarta Intercultural School atau lebih dikenal dengan nama JIS merupakan salah satu Sekolah internasional tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1951, JIS sendiri berlokasi di Jakarta Timur.

Sebelum menjadi Jakarta Intercultural School, JIS bernama Jakarta Internasional School. Perubahan nama tersebut bukan tanpa alasan karena sekarang JIS mengkolaborasikan nuansa dan kurikulum Indonesia dengan kurikulum internasional.

Jadi dapat disimpulkan bahwa JIS Sekolah internasional dengan sentuhan Indonesia. Sebagai Sekolah internasional tertua, tentu JIS merupakan sekolah percontohan salah satunya adalah dengan adanya fasilitas yang lengkap dan tentunya bertaraf internasional.
 
Ada banyak fasilitas di JIS yaitu lapangan bola, station, laboratorium, ruang seni dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.
Fasilitas lengkap yang dimiliki oleh JIS tentu bertujuan untuk mendukung dan menunjang minat dan bakat para siswanya. Selain itu juga JIS menggunakan kurikulum yang di adopsi dari berbagai Negara maju sehingga lulusan dari JIS mampu bersaing ke kancah internasional.

Nah, bagi para orang tua yang tertarik untuk menyekolahkan anaknya di JIS, berikut adalah rincian biaya pada setiap level di Jakarta Intercultural School.

1. Biaya sekolah PAUD di JIS (early years 1-2 tahun)

Pada level paling bawah ini, para siswa dikenakan biaya sebesar Rp 316.100.000

2. Biaya sekolah TK JIS (early years 3 kindergarten)

Level selanjutnya adalah level TK atau di debut early years 3 kindergarten di JIS. Untuk menamatkan level ini maka biaya yang harus di persiapkan adalah Rp 419.600.000

3. Biaya sekolah SD JIS (elementary 1-5)

Jenjang selanjutnya adalah di tingkat SD. Dan biaya yang harus dipersiapkan untuk masuk ke SD JIS sebesar Rp 423.600.000

4. Biaya sekolah SMP JIS (middle school 6-8)

Jenjang selanjutnya adalah middle school atau yang sering kita kenal dengan tingkat SMP. Biaya untuk jenjang ini adalah Rp 478.600.000

5. Biaya sekolah SMA JIS (hight school 9-12)

Berbeda dari SMA pada umumnya, SMA di JIS ditempuh selama 4 tahun sedangkan untuk SD selama 5 tahun. Pada level terakhir ini para orang tua harus menyiapkan Dana sebesar RP 478.600.000