Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biaya Kuliah Politeknik ATI Makassar Terbaru

Selain Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muhammadiyah Makassar, di kota ini juga terdapat kampus bernama Politeknik ATI Makassar. Kampus ini merupakan vokasi negeri milik Kementerian Perindustrian.

Pada tahun ini perguruan tinggi ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri (JARVIS). Apa itu JARVIS Mandiri?Ini adalah jalur terakhir dalam proses seleksi calon mahasiswa baru di Politeknik ATI Makassar yang dilakukan secara online via laman web resmi kampus ini.

Ada dua opsi pilihan pada sistem pendaftaran JARVIS Mandiri terdiri yaitu JARVIS Mandiri Reguler dan JARVIS Mandiri. Sementara untuk jalur reguler, setiap calon mahasiswa baru harus mengikuti dua tes tahapan yakni ujian tes potensi akademik dan Bahasa Inggris. Apabila mereka dinyatakan lolos, selanjutnya harus mengikuti tes wawancara.

Untuk saat ini, Politeknik ATI Makassar mempunyai 4 program studi yang bisa dipilih yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Teknik Kimia Mineral, dan Otomasi Sistem Permesinan.

Dan, untuk setiap program studi serta institusi di Politeknik ATI Makassar telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Mengenyam pendidikan di Kampus ini ada banyak keunggulannya salah satunya program beasiswa. Lokasi Kampus Politeknik ATI Makassar ini berada Jalan Sunu No. 220, Makassar, Sulawesi Selatan 90152
Biaya Kuliah Di Politeknik ATI Makassar Terbaru

Bagi yang tertarik ingin melanjutkan studi di Politeknik ATI Makassar, biaya kuliahnya cukup terjangkau hanya Rp 1,75 Juta per semester tanpa dikenai uang pembangunan.

Keunggulan Kuliah di Politeknik ATI Makassar

Yang menjadi salah satu keunggulan apabila kita mengenyam studi di Politeknik ATI Makassar adalah kurikulum yang digunakan berbasis dual sistem. Adapun maksud dari kurikulum ini adalah sebagai link and match antara institusi pendidikan dengan industri.

Di samping itu, dengan metode dual sistem ini lebih mengutamakan praktik dengan prosentase angka sebesar 70% dan untuk teori pembelajaran hanya 30%. Memang praktik di lapangan dianggap lebih penting agar para mahasiswa mempunyai skill yang mumpuni dan nantinya dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan industri di lapangan. Sistem pendidikan sudah dilengkapi dengan 28 laboratorium dengan peralatan yang canggih.