Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biaya Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau sering di singkat dengan STIS merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki banyak peminat karena lulusan dari STIS ini langsung diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekolah Tinggi kedinasan yang satu ini berdiri sejak tahun 1958 yang memiliki program D4 dan dikelola langsung oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia. Lokasi dari STIS ini berada di Jl. Otto Iskandardinata No. 64c, Jakarta Timur.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau STIS memiliki 3 program studies atau jurusan yaitu D3 Statistik, D4 Statistik dan D4 Komputasi Statistik.
Setiap lulusan baik D3 maupun D4 ditempatkan di bernagai daerah di Indonesia. Seperti D3 ditugaskan di berbagai provisi di pulau Papua, Kalimantan, Maluku, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung dan Sulawesi. Sedangkan untuk program D4 di tugaskan di kantor BPS Lusat/Province/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Ada dua jalur untuk masuk ke Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau STIS yaitu jalur dinas dan jalur tugas belajar.

Jalur dinas diperuntukan bagi adik-adik lulusan SMA, sedangkan untuk jalur tugas belajar diperuntukan bagi mereka yang sudah berstatus sebagai PNS seperti anggota POLRI atau TNI namun di tugaskan oleh instansi asal untuk menempuh pendidikan di STIS.

Biaya untuk Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau STIS Rp 0 rupiah atau gratis. Namun adik-adik perlu mempersiapkan biaya seperti biaya Pemdaftaran sebesar Rp 300.000 serta biaya hidup lainnya selama menempuh pendidikan di STIS.