Biaya kuliah UKT Universitas Sriwijaya UNSRI terbaru

Universitas Sriwijaya atau biasa dikenal dengan UNSRI merupakan satu perguruan tinggi negeri yang menjadi kebanggaan dan favorit mahasiswa di Sumatra.

Dengan visi menjadi perguruan tinggi terkemuka dan berbasis riset yang unggul dalam berbagai bidang ilmu, teknologi, dan seni pada tahun 2025.

UNSRI terus menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi dalam upaya menghasilkan manusia terdidik yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni.
Permintaan untuk mengikuti pendidikan di UNSRI dari calon mahasiswa luar negeri terlihat mulai meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini. Anda mungkin bertanya-tanya, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kuliah di Universitas ini.

Nah, Biaya Kuliah mahasiswa baru di Universitas Sriwijaya UNSRI dibedakan berdasarkan jalur Reguler dan Jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB).

Jalur Reguler merupakan penerimaan mahasiswa baru dari Bidik misi, ujian SNMPTN juga SBMPTN. Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) merupakan pola penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya melalui ujian tulis.

Berikut, kami informasikan biaya kuliah di Universitas Sriwijaya baik melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN juga Jalur Mandiri. Jadi, Anda tidak perlu bimbang lagi untuk kuliah di tempat ini.

Daftar UKT Universitas Sriwijaya (UKT UNSRI)

Apakah nominal UKT jalur mandiri itu mahal?

Umumnya, Perguruan Tinggi Negeri membebankan UKT pada golongan tinggi untuk jalur mandiri. Alasan lain yang membuat jalur mandiri terasa mahal karena adanya uang pangkal yang harus ditanggung oleh mahasiswa. 

Dimana uang pangkal ini tidak berlaku bagi mahasiswa baru yang masuk melalui Jalur SBMPTN atau SNMPTN.

Berbeda dengan Universitas Sriwijaya yang UKT-nya dibayarkan setiap semester tanpa dibebankan uang pangkal (BOP) kecuali untuk jurusan Pendidikan Dokter.
 
Program studi Pendidikan Dokter dikenakan biaya di luar UKT dengan membebankan uang pangkal (BOP) mencapai Rp 200.000.000,- yang dibayarkan sekali pada saat awal masuk (registrasi). UKT program studi Pendidikan Dokter dibedakan antara Preklinik sebesar Rp 30.000.000,-/semester dan Klinik: Rp 45.000.000,-

Biaya kuliah jalur Mandiri di Universitas Sriwijaya
 
 
Demikian itulah, penjabaran biaya kuliah di Universitas Sriwijaya dari berbagai fakultas yang tersedia. Bagaimana? Ingin kuliah di Universitas Sriwijaya? Kuylah, jangan tunggu lama-lama.
Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel