Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya Sekolah SMA Islam Al Azhar 15 Kota Semarang

SMA ISLAM AL AZHAR 15 berlokasi di jalan Sri Kuncoro III No. 5, Kalibanteng Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi sekolah SMA Islam Al Azhar 15 sangat strategis karena dekat dengan jalan aksesnya mudah dan berdampingan dengan SMP Islam Al Azhar.

Visi dari sekolah ini adalah mewujudkan peserta didik yang beriman, sehat, mandiri, Berahlakul karimah, religius, terampil dan global atau biasa disingkat dengan “SMART GO”.

Untuk mencapai visi misi sekolah SMA Islam Al Azhar 15 mewajibkan untuk peserta didik mengikuti kegiatan sekolah seperti pembiasaan sholat berjamaah di awal waktu, pembiasaan sholat dhuha, pembiasaan tahfidz dan baca tulis qur’an, upacara bendera untuk memupuk rasa nasionalisme dan Patrotisme, gerakan literasi sekolah sebagai pembelajaran sepanjang hayat, merefresh jiwa dengan pembiasaan kultum dan murojaah.

Kegiatan lain untuk menggali bakat minat peserta didik untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah diadakan ekstrakurikuler.

Ekstrakurikuler yang ada di SMA Islam Al Azhar 15 Kota Semarang meliputi pramuka, baca tulis qur’an metode qiro’ati, paduan suara, futsal, tari.

SMA Islam Al Azhar 15 juga juga melakukan visiting kampus untuk memberikan semangat para peserta didik untuk mencapai cita citanya. Visiting kampus yang sudah dilakukan ialah Kampus UGM, dan UNDIP. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta didik untuk melanjutkan jenjang perkuliahan yang lebih tinggi.

Selain ekstrakurikuler SMA Islam Al Azhar juga mengadakan pelatihan seperti pelatihan motivasi karir, pelatihan karya tulis siswa, pelatihan kewirausahaan, pelatihan belajar di luar negeri, pelatihan internet positif dan pelatihan internet dan youtuber.

Sebagai salah satu sekolah yang favorit di Kota Semarang, sekolah ini selalu mencetak pribadi yang unggul hal ini terbukti dengan prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh siswa prestasi tersebut meliputi juara satu singing japanese song, juara dua story telling, finalis 6 besar lomba essay UNDIP, finalis 10 besar lomba OJK dan masih banyak lagi prestasi yang ada di SMA Islam Al Azhar.
 
Biaya Sekolah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang
BIAYA PENDIDIKAN DI SMA ISLAM AL AZHAR 15 SEMARANG

Bagi kalian yang ingin menjadi bagian dari sekolah ini persyaratan nya cukup mudah karena pendaftaran dilakukan secara On Line dan tinggal mengikuti panduannya.

Berikut merupakan link untuk pendaftaran di SMA Islam Al Azhar 15 https://alazharkalibanteng.or.id/app/sma/index.php/template/pendaftaran .

Untuk biaya pendaftaran di SMA Islam Al Azhar 15 sebesar Rp. 500.000,00 pembayaran uang dilakukan sesuai dengan petunjuk yang ada di mekanisme penjaringan murid baru melalui Virtual Acount yang dikirim melalui email pendaftar.

Sedangkan untuk biaya psikotes (jika diperlukan) untuk calon murid dengan keadaan dan perlakukan khusus ditanggung oleh orang tua/walimurid.

Untuk informasi selanjutnya bisa kunjungi web nya di https://www.smaialazhar15smg.sch.id/