Biaya Denda Telat Bayar Indihome

Indihome merupakan layanan internet dan TV dari perusahaan Telkom, layanan Telkom ini adalah pascabayar, artinya anda menggunakan internet sulu baru bukan selanjutnya anda bayar dengan jumlah yang telah ditentukan pada saat pemasangan jaringan internet.

Ketika sudah berlangganan, pakai tidak pakai anda harus tetap membayar tagihan tersebut. Biasanya jika sudah mendekati jatuh tempo maka ada pemberitahuan dari pihak Telkom untuk segera membayar tagihan maksimal tanggal 20 setiap bulannya. Jika tidak maka anda akan menerima sanksinya berupa denda. Lalu berapa besaran denda yang akan kita Terima jika telat membayar?
 

Biaya Denda Telat Bayar Indihome

1. Pelanggan yang telat membayar tagihan walaupun hanya satu hari, maka akan dikenakan denda sebesar 5% atau paling sedikit Rp 5.000.000. Denda ini berlaku hingga akhir bulan. 

2. Apabila pelanggan tidak membayar tagihan lebih dari 1 bulan atau pada bulan berikutnya, maka pelanggan akan dikenakan denda sebesar 10% dari total tagihan atau minimal Rp 10.000.

Selain denda apakah ada sanksi lainnya? 

Pastinya ada ya, sanksi yang akan diterima oleh pelanggan adalah pemutusan jaringan ketika masih belum membayar tagihan selama 2 bulan berturut-turut. Selain itu, meskipun jaringan internet anda sudah diputuskan oleh pihak Indihome maka anda tetap berkewajiban membayar tagihan yang belum dibayarkan.

Besaran tagihan telkom sesuai dengan kecepatan yang anda pilih, semakin besar kecepatannya maka tagihan anda akan semakin besar juga. Jadi anda harus memilih sesuai kebutuhan dan gunakan jaringan internet tersebut semaksimal mungkin agar anda tidak merasa rugi.

Untuk pembayaran tagihan Indihome sangat banyak pilihan sehingga banyak cara dalam pembayaran, pembayaran tagihan tersebut dapat melalui ATM, Mobile banking, internet banking, Shopee, Tokopedia, DANA, OVO, LinkAja, Alfamart, Indomaret dan juga bisa menggunakan aplikasi GO-JEK.

Namun kendala yang sering dirasakan dalam pembayaran tagihan Indihome adalah jika kita belum memilki uang karena banyaknya keperluan sehingga konsekuensi yang akan kita Terima adalah berupa denda dan sanksi lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel