Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya Denda Telat Bayar Indihome

Indihome merupakan layanan internet dan TV dari perusahaan Telkom, layanan Telkom ini adalah pascabayar, artinya anda menggunakan internet dahulu selanjutnya anda bayar dengan jumlah yang telah ditentukan pada saat pemasangan jaringan internet.

Ketika sudah berlangganan, pakai tidak pakai anda harus tetap membayar tagihan tersebut. Biasanya jika sudah mendekati jatuh tempo maka ada pemberitahuan dari pihak Telkom untuk segera membayar tagihan maksimal tanggal 20 setiap bulannya. Jika tidak maka anda akan menerima sanksinya berupa denda. Selain itu koneksi jaringan internet akan dimatikan otomatis. Lalu berapa besaran denda yang akan kita Terima jika telat membayar?
 

Biaya Denda Telat Bayar Indihome

1. Pelanggan yang telat membayar tagihan walaupun hanya satu hari, maka akan dikenakan denda sebesar 5% atau paling sedikit Rp 5.000 Denda ini berlaku hingga akhir bulan. 

2. Apabila pelanggan tidak membayar tagihan lebih dari 1 bulan atau pada bulan berikutnya, maka pelanggan akan dikenakan denda sebesar 10% dari total tagihan atau minimal Rp 10.000.

3. Berhenti berlangganan IndiHome sebelum 1 tahun apakah kena denda?
Pelanggan akan dikenakan denda pengakhiran sebesar Rp 1.000.000, apabila pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan IndiHome dalam waktu 12 (dua belas) bulan pertama setelah Layanan IndiHome berstatus Completed non-aktif.

4. Apakah boleh jual wifi IndiHome?
Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun keseluruhan layanan IndiHome dalam bentuk apapun tanpa izin tertulis dari Telkom.

5. Apakah bisa pindah paket IndiHome?
Bila paket IndiHome yang dipakai saat ini dinilai kurang memenuhi kebutuhan aktivitas online sehari-hari, kamu bisa mengganti paket IndiHome dengan datang langsung ke Plaza Telkom terdekat di kotamu. Bila tidak memiliki waktu, kamu bisa melakukan pindah paket via Aplikasi IndiHome dengan mengunduh di play store. 

Selain denda apakah ada sanksi lainnya? 

Pastinya ada ya, sanksi yang akan diterima oleh pelanggan adalah pemutusan jaringan ketika masih belum membayar tagihan selama 2 bulan berturut-turut. Selain itu, meskipun jaringan internet anda sudah diputuskan oleh pihak Indihome maka anda tetap berkewajiban membayar tagihan yang belum dibayarkan.

Besaran tagihan telkom sesuai dengan kecepatan yang anda pilih, semakin besar kecepatannya maka tagihan anda akan semakin besar juga. Jadi anda harus memilih sesuai kebutuhan dan gunakan jaringan internet tersebut semaksimal mungkin agar anda tidak merasa rugi.

Untuk pembayaran tagihan Indihome sangat banyak pilihan sehingga banyak cara dalam pembayaran, pembayaran tagihan tersebut dapat melalui ATM, Mobile banking, internet banking, Shopee, Tokopedia, DANA, OVO, LinkAja, Alfamart, Indomaret dan juga bisa menggunakan aplikasi GO-JEK.

Namun kendala yang sering dirasakan dalam pembayaran tagihan Indihome adalah jika kita belum memilki uang karena banyaknya keperluan sehingga konsekuensi yang akan kita Terima adalah berupa denda dan sanksi lainnya.