Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Modal usaha Cuci Motor cukup 3 juta nih Rinciannya

Bisnis cuci motor bagi sebagian orang kurang diminati padahal jika di analisa prospek nya bagus karena pelanggan nya banyak. coba perhatikan ada ribuan motor lalu lalang di lokasi anda setiap hari, jika dimaksimalkan usaha steam motor ini bisa mendapatkan pemasukan fulus yang banyak.

Mari kita ulas apakah benar bisa buka usaha cuci motor modal Rp 3.000.000 ? jawaban nya bisa, perincian modal tersebut untuk perlengkapan dasar dan kita anggap anda sudah punya lahan (Siap lahan).

Modal 3 juta untuk buka cuci motor tersebut merupakan peralatan dasar steam. Berikut rincian biaya yang perlu dikeluarkan untuk usaha cuci motor dengan modal 3 juta.
 

Perincian Modal Cuci Motor
Kompressor (bensin) Rp 1.700.000
Drum (untuk menampung air) 60 liter Rp 150.000
Selang dan Nozzle Rp 200 ribu
Peralatan cuci motor (lap chamois, ember, kuas, sikat) x 2 Rp 250.000
Shampo motor 5 liter Rp 50.000
Banner dan spanduk Rp 300.000
Kursi tunggu 4 Rp 400.000

Perincian biaya untuk modal usaha cuci motor di atas jika kita total kan cuma Rp 3.050.000 juta. Modal di atas tidak termasuk sewa lahan, sebab tergantung tempat, lokasi atau kesepakatan. Perincian tersebut tidak kita ulas tentang biaya sewa, bisa jadi anda memanfaatkan lahan sendiri atau bisa sewa ruko kecil pinggir jalan.

Jika modal kita lebih, berarti bisa beli selang dan nozzle lagi jadi bisa cuci motor 2 sekaligus. Untuk paket cuci motor mini dengan 2 selang dan nozzle sudah cukup tinggal kita tempatkan karyawan cuci. sistem gaji karyawan cuci adalah berdasarkan omset bagi hasil. jadi kita tidak perlu siap modal lagi untuk menggaji karena gaji karyawan didapat ketika ada pelanggan yang cuci motor.

Manfaat kan halaman kosong di pinggir jalan atau sewa lahan tentu lebih murah dibandingkan dengan sewa ruko karena kita merintis usaha ini bukan karena banyak modal tetapi karena keterbatasan biaya. Peluang usaha cuci motor prospek nya bagus dan paling berpotensi di komplek mahasiswa atau area padat penduduk. itulah analisa biaya buka usaha cuci motor dengan modal 3 jutaan.