Biaya Sekolah Pondok Az-Zahra Islamic Boarding School Lampung

Sekolah Az-zahra merupakan sekolah yang berbasis Islam pada tingkat SMP yang dikhususkan untuk putri. Sekolah ini juga memiliki kuota yang terbatas yaitu hanya 50 hingga 55 siswa saja. Terbatasnya siswa yang diterima oleh SMP IT Az-zahra ini karena memang mereka menginginkan lulusan yang berkualitas yang mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Lokasi dari SMP IT Az-zahra ini di Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Jika Bapak/Ibu menginginkan anaknya sekolah disini tentunya bapak/ibu harus mengetahui apa saja syarat yang harus dipenuhi agar dapat diterima di SMP IT Az-Zahra ini. Berikut kami informasikan untuk syarat masuk di sekolah SMP IT Az-Zahra yang berbasis Boarding School.
SYARAT MASUK AZ-ZAHRA
  1. Siap tinggal di asrama dan menaati peraturan yang ada
  2. Mengisi formulir pendaftaran dengan menyiapkan berkas-berkas: Foto 2x3 (4 lembar), 3x4 (4 lembar) dan 4x6 (4 lembar), fotocopy akta kelahiran, fotocopy kartu keluarga dan foto copy nilai raport pada semester 1 dan 2 beserta halaman depan rapor yang berisi data diri yang telah dilegalisir
  3. Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas
  4. Surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah asal
  5. Membayar biaya pendaftaran Rp. 500.000
Karena sekolah ini merupakan sekolah yang berbasis Boarding School, maka sekolah ini memiliki dua bidang pelajaran pokok yaitu pelajaran umum dan pondok. Pelajaran umum yang diajarkan diantaranya adalah B. Inggris, B. Indonesia, Matematika, IPA Terpadu, PJOK, Komputer, dan Lifeskill (memasak, hastakarya dan house hold). Sedangkan pelajaran pondok yang diterapkan adalah Aqidah, Akhlak, Tafsir, Fiqih, Sirih Nabawiyah, Hadits, Tahsin, Tahfidz Al-Quran, Nahwu dan masih banyak lagi pembelajaran yang berkaitan dengan Islam.

Jadi jika bapak/ibu memasukan putrinya di sekolah ini maka selain mendapatkan pelajaran umum, mereka juga akan mendapatkan pelajaran Islam yang tentunya ini menjadi nilai tambah bagi orang tua dan masyarakat ketika putrinya bergaul di lingkungan masyarakat. Jika para Orang tua berminat untuk menyekolahkan anaknya di Az-Zahra berikut kami informasikan untuk biaya sekolahnya.

BIAYA MASUK AZ-ZAHRA
  • Biaya pendaftaran 500.000
  • Biaya pembangunan sarana dan prasarana 15.000.000
  • Biaya seragam, buku dan biaya pendidikan 3.000.000
  • Biaya SPP/bulan 2.000.000
Biaya tersebut sudah termasuk laundry dan makan di asrama. Untuk fasilitas bapak/ibu tidak perlu ragu karena fasilitas pembelajaran maupun fasilitas pondok tentunya sudah lengkap. Seperti ruang kelas dan kamar ber-AC, sarana IT, laboratorium, kantin dan masih banyak lagi sarana lainnya yang tentunya dapat menunjang perkembangan putri bapak/ibu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel