Biaya Kuliah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh

Pada awal berdirinya, UIN Ar-Raniry bernama IAIN atau Institut Agama Islama Negeri. Namun nama tersebut telah berubah sejak 5 Oktober 2013 yang bertepaan dengan umur IAIN Ar-Raniry ke 50 Tahun. Perubahan nama tersebut tertera pada PERPRES No. 64 Tahun 2013 yang dikeluarkan dan mulai berlaku pada tanggal 1 Oktober 2013 dengan nama Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar-Raniry).

Nama Ar-Raniry tersebut berasal dari nama seorang Ulama besar dan mufti yang sangat berpengaruh pada masa Sultan Iskandar Tsani ( memerintah tahun 1637-1641). Ulama besar tersebut nama lengkapnya Syeikh Nuruddin Ar-Raniry yang berasal dari Ranir (sekarang Rander) di Gujarat, India. Beliau telah memberikan konstribusi yang amat berharga dalam pengembangan pemikiran Islam di Asia Tenggara khususnya di Aceh.

Untuk informasi bagi anda yang sedang merencakan mendaftar kuliah di UIN Ar-Raniry dapat melihat biaya semester pada tabel berikut sesuai dengan jurusan program studi yang dipilih:

Tabel biaya kuliah UIN Ar-Raniry Aceh

UIN Ar-Raniry memiliki visi untuk menjadi universitas yang unggul dalam pengembangan dan pengintegrasian ilmu keislaman, sains, teknologi dan seni. Dengan cara Melahirkan sarjana yang memiliki kemampuan akademik, profesi dan atau vokasi yang kompetitif, berorientasi pada masa depan dan berakhlak mulia, Mengembangkan tradisi riset yang multidisipliner dan integrative bernbasis syariat islam dan Mengimplementasikan ilmu untuk membangun masyarakat madani, yang beriman, berilmu dan beramal.

Universita Islam Negeri Ar-Raniry merupakan salah satu universitas islma favorite di Banda Aceh, jadi jika kalian menlanjutkan studi ke Universita Islam Negeri Ar-Raniry tentunya kalian tidak rugi, justru kalian mendapatkan kebanggaan tersendiri dapat kuliah di Serambi Mekah ini. Masalah biaya kalian tidak perlu khawatir karena UIN Ar-Raniry sudah merapkan sistem Uang Kuliah Tunggal atau UKT yang disesuaikan dengan kemampuan mahsiswa. Berikut adalah rincian biaya di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel