Biaya Borongan Bangun Rumah Per M2 terbaru dan perinciannya

Dalam memilih rumah, ada rumah yang harus kamu bangun dengan2 pilihan yaitu rumah dengan pembangunan secara borongan maupun tanpa borongan. Menarik sekali jika dilakukan kombinasi berbagai macam harga, maka kamu dapat mencocokkan dengan budget yang kamu sudah persiapkan.

Untuk biaya borongan rumah per m2, ada beberapa macam yang dapat kamu pilih, seperti rumah menengah atau standar, rumah mewah dan rumah lux. Untuk kisaran harga rumah standar per m2 sekitar 3,5 -4,5 juta rupiah. Kemudian untuk rumah mewah harga berkisar 4,5 -5,5 juta rupiah, dan untuk rumah lux 5,5, - 7,5 juta rupiah. Kira-kira apa yang membedakan harga-harga tersebut.
 

Untuk bagian-bagian yang diperlukan sama, yaitu pondasi, struktur, dinding, kusen, plafon, atap, lantai, sanitari dan cat. Untuk pondasi pada rumah standar dan mewah sama, yaitu menggunakan batu kali dan beton bertulang, namun untuk rumah lux menggunakan batu kali, setapak, dan strauss. Kemudian untuk struktur menggunakan beton bertulang namun volumenya yang berbeda-beda. Untuk dinding juga sama ketiganya menggunakan bata merah, plester dan acian. Untuk kusen ketiganya berbeda menggunakan alumunium disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing tipe rumah.

Selanjutnya untuk plafon menggunakan rangka hollow dan gypsum. Untuk atap/genteng rumah standar dan mewah sama menggunakan baja ringan dan genteng beton, sedangkan untuk rumah lux menggunakan baja ringan dan genteng keramik. Untuk lantai juga memiliki perbedaan pada ketiga tipe rumah ini. Untuk sanitari rumah tipe standar berbeda sendiri, sedangkan untuk rumah mewah dan lux menggunakan merek toto. Untuk cat, ada perbedaan juga, namun sama-sama menggunakan aqua proof.

Perihal biaya material di atas kamu dapat membuka website www.profbiaya.com sebagai referensi. Namun bagaimana dengan cost, jasa tukang dan renovasi. Untuk sistem cost ini harus ada pengawasan dalam memenuhi pembelian material. Untuk jasa tukang perkiraan harga sekitar 1,500,000 rupiah per m2. Untuk renovasi sebaiknya ada survey terlebih dahulu, sehingga diketahui berapa perkiraan biaya yang harus disiapkan untuk pembangunan renovasi ini.

Untuk pekerjaan borongan juga dapat dilakukan untuk pembangunan ruko dan kantor dan juga rumah kos. Untuk biaya perkiraan membangun ruko atau perkantoran dengan 1 atau 2 lantai per m2 yaitu 3 juta rupiah, kemudian untuk pembangunan rumah kos untuk per m2 sekitar 3,7 juta rupiah.

Atas semua biaya-biaya terkait jika kamu memang ingin menggunakan sistem borongan total, harus ada rencana anggaran biaya untuk pembangunan borongan secara total, agar dapat dipastikan harga dan biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya tersebut. Kamu juga dapat membandingkan harga antara biaya pembangunan dengan borongan atau pembangunan tanpa borongan, sekaligus mengetahui apa menarik dan baiknya antara pekerjaan borongan dan tidak borongan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel