Biaya Bangun Rumah type 54 Anggaran 150 jutaan

Untuk kamu yang baru menjadi pengantin baru, sudah pasti ingin memiliki rumah baru untuk ditinggali bersama pasangan. Apalagi untuk pengantin baru kebutuhan untuk kamar yang dipilih sementara hanya dua kamar. Rumah yang dapat menjadi rekomendasi adalah rumah type 54 dengan 2 kamar dan taman yang minimalis.

Tentu akan ada perkiraan berapa biaya yang dibutuhkan baik untuk material maupun untuk membangun rumah tersebut. Untuk batu bata yang digunakan untuk rumah tipe 54 ini jika dihitung kira-kira akan membutuhkan sekitar 9000 buah batu bata, perkiraan biaya yang harus dikeluarkan yaitu Rp 12 juta. Ada beberapa rincian material yang harus kamu ketahui, yaitu;

1. Untuk semen yang dibutuhkan ada 3 macam, yaitu seperti semen untuk tembok, semen untuk lantai dan semen untuk pondasi. Kebutuhan semen harus diperhitungkan lebih rinci dan untuk biaya perkiraan seluruhnya senilai 10 juta rupiah.

2. Untuk pasir sama dengan semen, ada beberapa kebutuhan untuk pasir, karena kebutuhan pasir untuk tembok, lantai, dan juga pondasi dengan biaya perkiraan sekitar 4 – 4,5 juta rupiah.

Selanjutnya ada kebutuhan besi beton yaitu besi beton utama dan besi beton pengikat, untuk kisaran biaya sekitar 2 juta rupiah.

Kebutuhan lainnya ialah papan, broti, atap seng, plafon, paku, cat, kusen pintu jendela, dan yang harus menjadi perhatian adalah biaya untuk instalasi.
 

Biaya Bangun Rumah Type 54

Untuk biaya instalasi ada 2 macam, yaitu instalasi pipa air dan instalasi listrik dengan perkiraan biaya sekitar 2 juta rupiah. Selain itu, untuk keramik lantai juga dapat dihitung, jika per keramik sekitar Rp 60,000, maka yang dibutuhkan adalah sekitar 3 juta rupiah.

Yang terakhir adalah upah untuk para tukang, budget yang dikeluarkan sekitar 20 juta rupiah, dengan catatan upah borongan. Namun semua perhitungan tersebut dapat mengalami perubahan, agar kamu dapat mengetahui secara lengkap perihal biaya kamu dapat melihat artikel lain di profbiayacom tentang perhitungan biaya pembuatan dinding rumah untuk pembangunan rumah type 54 ini.

Selain material di atas, kamu juga dapat memberikan desain untuk rumah tipe 54 ini. Bagian-bagian untuk desain seperti teras, garasi, kamar tidur, toilet, ruang keluarga, ruang tamu, untuk pondasi, dinding, lantai, plafon, atap/genteng, kloset kamar mandi, septic tank, pintu jendela. Untuk perkiraan biaya luas tanah jika diperhitungkan akan mencapai 144 juta. Kemudian untuk kebutuhan biaya bangunan akan memakan biaya sekitar 189 juta. Maka untuk perkiraan biaya total 333 juta.

Dari mana saja angka-angka tersebut? Dapat kamu buka kembali website www.profbiaya.com. Namun perlu dapat menjadi perhatian, biaya perkiraan tidak akan mungkin sama dengan biaya yang ada di lapangan, sehingga butuh untuk merinci dengan detail biaya mana saja yang harus terpenuhi dan harus ada biaya cadangan jika harga tinggi atau beberapa bahan yang harus ditambah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel