Simulasi Biaya Buat Rumah Ukuran 6x9

Membangun rumah dengan budget kecil adalah keinginan sebagian besar masyarakat, namun apakah bisa?

Jika kamu salah satunya kamu harus mulai memiliki strategi untuk mewujudkannya. 

Contohnya untuk pembahasan kali ini rumah ukuran minimalis, yaitu ukuran 6x9. Berapa ya biaya yang dibutuhkan untuk rumah ukuran minim seperti itu. Untuk itu kamu dapat merincinya dahulu seperti penjelasan berikut ini.
  1. Untuk plafon rumah minimalis, kamu harus pastikan bahwa plafon itu memang sesuai dengan bangunan genteng rumah kamu, dan tidak hanya sekedar plafon, namun fungsinya sangat kuat seperti menahan adanya kebocoran genteng, dan yakinkan bahwa plafon itu juga dapat menahan debu yang akan jatuh ke dalam rumah.
  2. Untuk pembuatan rumah, kamu harus membuat denah rumah terlebih dahulu beserta ukuran yang kamu mau, lihat berapa budget yang kamu punya, misalnya kamu ingin membuat rumah hanya dengan budget 50 juta atau kurang. Dengan budget yang kamu sediakan perhatikan barang-barang yang penting untuk budget tersebut, jangan sampai terjadi budget yang kamu keluarkan itu lebih mementingkan perabotan dan menyepelekan bahan material untuk kekuatan bangunan rumah kamu.
  3. Anggaran yang harus disiapkan biasanya tergantung desain rumah kamu. Kamu juga harus menentukan untuk penghuni yang akan berada di rumah kamu berapa orang, jika kamu membuat beberapa ruang atau sekat, maka akan banyak juga desain yang harus dibuat, dan itu akan memperbesar biaya. Namun, jika kamu tidak ingin memperbanyak ruangan atau sekat, kamu bisa menjadikannya satu namun sebenarnya itu terpisah, dan kamu dapat konsultasikan dengan jasa kontraktormu.
  4. Yang terakhir setelah kamu mengetahui apa-apa saja kebutuhanmu untuk tipe rumah dengan ukuran 6x9, kamu mulai dapat mencari tahu tentang berapa perhitungan biaya yang harus kamu keluarkan.
  5. Apabila nantinya setelah kamu membuat rumah dengan membangun beberapa ruangan, dan ternyata ada ruangan yang tidak terpakai lagi, kamu dapat membongkarnya. Akan selalu ada potensi agar rumah kamu yang minimalis juga dapat dinikmati sebagai ruangan yang besar.
Selain penjelasan di atas akan ada upah untuk pekerja, kamu dapat memperkirakan upah pekerja ada 4 bagian, yaitu pekerja itu sendiri, tukang, kepala tukang dan mandor. Untuk budgetnya berbeda-beda, namun jika ditotalkan budget yang harus dikeluarkan sekitar Rp 94,000 per meter.


Simulasi Biaya Buat Rumah Ukuran 6x9
Ide lain untuk membangun rumah berukuran 6x9, yaitu kamu memiliki fasilitas menarik, kamu dapat mengisi perabotan yang agak mahal, seperti TV LCD, spring bed, hordeng yang sedang trend. Bisa juga meja makan dengan desain elegan. Ditambah dengan perabotan unik. Maka rumah kamu bukan sekedar minim namun dapat dikatakan lux minimalis.

Kamu juga dapat melihat kembali profbiaya.com untuk rincian upah pekerja dan harga perabotan yang kamu cari.

Jika kamu mulai berpikir untuk memiliki fasilitas mewah, tidak perlu berpikir menyediakan budget ratusan juta, cukup rumah kecil yang cantik dan dilengkapi perabotan sedikit mewah, siapapun yang melihat akan selalu tertarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel