Membangun Rumah dengan Biaya 20 Juta? Bisa

Pada zaman sekarang mimpi mengeluarkan uang minim untuk membeli atau membangun rumah sulit sekali diwujudkan. Akan selalu ada tambahan biaya yang harus kita keluarkan, tapi jika kamu hanya memiliki dana sekitar 20 juta rupiah apakah dapat terwujud?

Sebaiknya kamu memikirkan dengan matang apa saja yang harus dirinci, disiapkan, dan diperhatikan untuk dana terbatas dalam membangun rumah, mari kita merinci dan membahasnya satu persatu seperti berikut ini.

Lahan Sudah ada

Budget 20juta tersebut tidak kita hitung, karena fokus dana 20juta hanya untuk membangun rumah. Umumnya rumah yang bisa dibangun dengan anggaran 20 juta yaitu tipe 36 Seperti rumah subsidi yang sering kita jumpai. Perhatikan lah item mulai dari struktur semen bata dan atapnya sangat minimalis.

Dalam Rumah Harus Perhatikan

Jika kamu memang berniat untuk membangun rumah dengan budget 20 juta, maka jangan berpikir kamu dapat membangun ruangan yang besar, tidak! Jangan lakukan itu, seperlunya saja. Misalnya untuk kamar tidur cukup bersebelahan dengan kamar mandi. Jangan menambah ruangan yang akan menghabiskan budget kamu. Masih ada keperluan lain selain ruangan dengan sekat.

Detail Dan Detail

Kamu harus detail dalam merencanakan barang-barang yang perlu dibeli, pastikan barang-barang yang kamu beli akan digunakan untuk pembangunan. Untuk barang yang akan kamu beli mulailah dihitung, 

Untuk perabotan dalam rumah juga kamu perhatikan, jangan hanya sekedar membeli karena budgetmu masih ada, alangkah lebih baik memilih untuk menguatkan pondasi daripada membeli barang hiasan untuk rumahmu. Untuk budget kecil terkadang kita memang harus memprioritaskan pada hal yang paling besar.

Ikut Serta Membangun

Agar dana 20juta tersebut cukup maka  kamu juga dapat berkontribusi untuk ikut membangun agar biaya tersebut lebih fokus pada pembelian material.

Perhitungan Biaya

Untuk perhitungan biaya memang sangat penting, pikirkan pembelian bahan utama seperti bata, pasir dan semen, dan mulai menghitung yang paling sesuai agar budget 20juta itu tercukupi. Dengan begitu kamu dapat mengetahui berapa kisaran biaya dan detail harganya. Kamu dapat mengurangi pengeluaran yang akan merugikan kamu, tempat pembelian barang yang bagus akan menjadi pertimbangan kamu, dan kamu juga dapat melakukan konsultasi lebih mendalam dari toko atau langsung dari jasa kontraktormu. Perihal biaya haruslah kamu perhatikan karena untuk biaya sudah dipastikan butuh dana cadangan yang memadai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel