Biaya pondasi Rumah ukuran 7x12

Kali ini profbiaya bakal mengulas berapa sih Biaya Pondasi Rumah untuk Ukuran 7x12? Jika kamu termasuk memiliki budget rendah untuk membangun rumah, maka kamu dapat menurunkan biaya untuk pondasi rumah dengan pondasi rumah ukuran 7x12 misalnya. Sebelumnya kamu harus membuat denah untuk rumah kamu, agar rumah yang kamu inginkan juga nyaman.

Bukan hanya nyaman saja, ketika kamu membuat denah sesuai dengan keinginan kamu sendiri, kamu akan mudah untuk melakukan perawatan dari rumah kamu nanti, sehingga kamu juga mengetahui dengan sebenarnya tata letak yang baik untuk rumah kamu. Rumah kamu tidak hanya baik, namun pada pondasi yang kokoh. 

Maka kamu juga harus memperhatikan kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pondasi biaya berukuran 7x12 ini. Sebelum kamu melakukan pengukuran kamu dapat melihat terlebih dahulu jenis tanah dan lingkungan yang ada. Kamu dapat menguji jenis tanah itu, agar mengetahui seberapakah pondasi yang dapat ditanamkan dalam tanah.

Pertanyaannya apakah harga pondasi mahal? Ya biasanya harga pondasi itu memang mahal. Dengan melihat pada kualitas suatu pondasi tentunya akan berpengaruh pada harga yang ditawarkan.

Sebagai contoh untuk pondasi batu kali. Sehubungan didatangkan dari luar pembangunan, maka membutuhkan kualitas dan harga yang tinggi, untuk bagian-bagian pondasi pada batu kali seperti batu kali cacah, semen, pasir, dan air.
 

Untuk penghitungan volume pondasi sendiri, kamu dapat menghitung antara luas penampang pondasi dikali dengan jumlah panjang pondasi. Selain itu, untuk perhitungan secara volume pondasi yang harus diperhitungkan yaitu panjang pondasi, lebar atas pondasi, lebar bawah, tinggi pondasi, dan volume per meter untuk pondasinya. Untuk biaya dapat diperkirakan sekitar Rp 979,000.

Untuk pembagian dari cost tersebut yaitu bahannya terdiri dari batu belah, untuk semennya, yaitu Portland semen, dan pasir pasang dengan perkiraan biaya 153,000. Kemudian untuk biaya upah terdiri dari biaya pekerja, kepala tukang, tukang batu dan mandornya. Lalu bagaimana sebenarnya untuk rumus penghitungan pondasi itu sendiri. Untuk campuran adukan semen sendiri yang harus dicampurkan, yaitu batu kali, semen, pasir pasang, dan untuk tenaga yang dibutuhkan, yaitu pekerja dan tukang batu.

Setelah mengetahui bahan dan upah, kamu hanya tinggal mengalikan volume saja, sehingga yang didapatkan adalah batu kali, semen, pasir, pekerja, dan tukang, untuk perkiraan biaya pondasi sekitar 7 juta rupiah. Untuk kamu yang ingin menghitung biaya lebih rinci dapat harga detail di cara hitung biaya pondasi di artikel lain di situs profbiaya.com ini.

Mungkin menjadi pertanyaan mengapa pekerja dimasukkan ke dalam list bahan, karena apa yang dikerjakan oleh pekerja dan tukang juga akan dikalikan dengan bahan yang digunakan per masing-masing bahan material tersebut. Sehingga kamu dapat menarik kesimpulan, bahwa pekerja juga memang dihitung berdasarkan bahan material yang mereka kerjakan, sehingga dalam rincian anggaran belanja nanti harus detail mengalikan bahan material dengan bahan yang akan digunakan oleh para pekerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel