Biaya Pondasi Rumah Ukuran 6x9 lengkap

Untuk membangun rumah minimalis, kamu harus menentukan denah terlebih dahulu. kemudian agar bangunan kokoh kamu juga harus mulai menentukan pondasi seperti apa yang harus kamu tanamkan. Sebagai sampel untuk pondasi yaitu pondasi dengan rumah ukuran 6x9.

Untuk denahnya biasanya terdiri dari ruang tamu, kamar tidur utama, toilet, ruang keluarga, kamar tidur anak, dapur, ruang jemur, kamar mandi belakang dan wc tersendiri. Kemudian untuk bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu pasir 4 dam, semen 35 sak, besi, besi untuk cincin, batu 8 dam, rokok dan snake, paku, kawat tali, jasa tukang, dll.
 

Biaya Pondasi Rumah Ukuran 6x9

Secara umum gambaran biaya untuk Pondasi rumah ukuran 6x9 untuk ancar-ancarnya sekitaran 15 juta rupiah. Jika ingin mengetahui berapakah budget rumah ukuran 6x9, dengan harga pondasi 15 jutaan tersebut? kamu cukup menyiapkan budget sekitar 55 juta rupiah keseluruhan. Namun jika ada kelebihannya kamu tetap menyiapkan budget cadangan.

Hal lain yang harus kamu perhatikan yaitu antara bahan material dan tukang berbeda untuk setiap pengerjaan di daerah, karena tidak semua jasa di setiap daerah sama harganya, ada beberapa perbedaan, sehingga kamu harus menyesuaikan dengan harga yang ada di daerah kamu.

Untuk pemasangan pondasi yang harus kamu perhatikan yaitu galian tanah, pasangan batu kosong, batu kali, dan bekas galian. Untuk pekerjanya sendiri akan dihitung secara OH atau ongkos harian.

Sebagai contoh untuk pengerjaan pondasi 1 meter, untuk pekerja, tukang, kepala tukang dan mandor untuk pengerjaan setiap 1 meter pondasi untuk upahnya berkisar Rp 93,000. Kemudian untuk harga material, yaitu yang dibutuhkan ada pasir urug, batu kali, semen, dan pasir. Untuk kisaran biayanya sekitar Rp 180,000 dan dihitungnya per 1 meter. Untuk hitung-hitungan lebih detail dapat kamu cek kembali artikel lain tentang biaya pondasi di website profbiaya.com.

Selain perhitungan biaya jangan melewatkan dalam memilih pondasinya yaitu dengan memperhatikan rumah, semakin tinggi rumah maka pondasi yang dibutuhkan juga semakin tinggi, kemudian agar dapat dicek jenis tanah di sekitarnya, kira-kira akan menampung kedalaman berapa untuk pondasinya.

Perhatikan juga dengan konstruksi yang berada di atas pondasi, untuk waktu dan biaya pengerjaan akan menjadi penting untuk diperhatikan ketika kita membutuhkan rumah sudah tentu kita ingin segera menempatinya.

Untuk itu kamu harus memperhatikan waktu untuk pembangunan apakah lama jika kamu memberikan budget yang minim, jika dengan waktu yang cepat apakah harga yang dikeluarkan terlalu besar, sebaiknya antara waktu dan harga seimbang, agar kamu dapat menikmati rumahnya dengan segera dan harga yang kamu keluarkan juga tidak terlalu tinggi. Maka itu, kamu harus menata kembali mengenai bangunan bersamaan dengan jenis pondasi yang akan kamu gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel