Biaya Pondasi Rumah type 36 terkini

Keinginan membangun rumah dibarengi dengan persediaan budget untuk rumah, karena tidak hanya memikirkan keinginan, ada bahan-bahan yang harus kita beli dan juga ada harga yang terus melambung tinggi.

Untuk rumah minimalis pilihlah rumah tipe 36 yang dapat mengurangi budget, karena untuk harga tipe rumah 36 ini membutuhkan pondasi yang mungkin harganya tidak semahal tipe yang lebih tinggi.

Ada yang memilih untuk membangun rumah daripada membeli dengan harga yang telah ditentukan oleh penjual.

Untuk itu, kamu harus hati-hati dalam menentukan rumah yang ingin kamu bangun, jika memang kamu berharap dengan kamu membangun, maka mendapatkan harga yang tidak terlalu besar karena kebutuhan rumah sesuai dengan yang kamu inginkan, dan kamu dapat mengatur pengeluaran untuk rumah tersebut.

Apalagi akan ada denah yang akan kamu buat sesuai kehendak sendiri. Jangan sampai karena ingin menghemat, maka pondasi rumah yang kamu siapkan tidak terlalu kokoh.

Cara menghitung untuk pondasi, dengan cara menghitung manual, pertama kamu harus menghitung volume, dan kemudian kamu akan menghitung untuk tipe 36 ini pertama harus menggambar denahnya.

Pada saat kamu membuat denah, sebaiknya kamu membagi menjadi 2 bagian, dalam bagian vertikal dan horizontal.

Biaya Pondasi Rumah Type 36 
 
Biaya Pondasi Rumah type 36 terkini

Untuk ukuran juga kamu dapat menyesuaikan bagian-bagian vertikal dan horizontal nya.

Kisaran tinggi untuk rumah tipe 36 sekitar 3 - 3,5 meter. Untuk tipe rumah 36 ini rata-rata kamu dapat membaginya masing-masing sekitar 3 meteran saja.

Sedangkan untuk pondasinya, biasanya menggunakan batu kali dan membentuk trapesium, dan untuk tingginya sekitar 1 meteran.

Agar pondasinya lebih kuat, untuk di bagian atas pondasi sekitar 25 cm, sedangkan pondasi yang di bagian paling bawah sekitar 50 cm.

Kemudian kamu dapat menghitung luas penampangnya, dan setelahnya kamu dapat menghitung luas penampang untuk pondasi vertikal berkisar 21 meter, untuk penghitungan yang horizontal juga kisaran 21 meter.

Selanjutnya untuk penghitungan volume pondasinya kamu juga dapat menggunakan aplikasi penghitungan.

Untuk material perkiraan biaya, yaitu sekitar 8 juta rupiah, untuk pekerjanya sekitar 2,3 juta rupiah, jadi totalan kisaran sekitar 11 juta rupiah. Namun untuk detailnya kamu dapat dibantu pada artikel lain di profbiaya.com

Untuk pondasi ada 2 yang harus kamu perhatikan, pertama dengan bowplank, yang artinya kamu harus menentukan batas ukuran pada lahan yang kamu bangun. Dengan mengetahui lahan tersebut kamu sedang mengatur bagaimana posisi bangunan sebenarnya.

Yang kedua adalah menemukan lahan untuk digali. Ini hal yang paling penting, karena pondasi akan ditanamkan pada lahan tersebut, dan nantinya kamu akan menentukan apakah lahan itu dapat ditanami pondasi dan seberapa dalam pondasi yang kokoh dapat ditanami. Maka itu, perlunya kamu mengetahui jenis tanah dan geografis tanah pada lingkungan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel