Biaya Pembangunan Rumah Ukuran 10x15

Ada banyak pilihan untuk membangun rumah dengan modal kecil. Ada cara tertentu yang harus kamu pelajari, baik tentang ukuran rumahnya, tipe rumahnya, dan juga biaya yang harus dikeluarkan, namun jangan melupakan ada biaya-biaya lain yang harus dipersiapkan. Bagaimana mengatur biaya untuk pembangunan rumah 10x15 ini?

Sebenarnya sudah banyak juga rumah yang dibangun seperti misalnya sebagai sample untuk ukuran 10x15. Rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar itu, sangat baik untuk dirancang, bahkan dapat diubah dengan mudah, kamu bisa memilih gaya modern atau tradisional. Kamu dapat mulai menghitung dan memperkirakan dari beberapa website pilihan, silahkan lihat sebagai perkiraan penghitungan biaya diartikel ini.

Selain menghitung tentang biaya, kamu juga harus melakukan pengecekan tentang jasa dan aturan terkait dengan pembangunan rumah yang menggunakan jasa kontraktor.
 


Sebelum kamu mengetahui detail rincian biaya untuk membangun rumah 10x15 itu, kamu perlu tahu apa saja yang yang harus kamu perhatikan terkait pembangunan rumah, yaitu;

1. Garansi

Pembelian barang material yang akan kamu serahkan pada jasa kontraktor harus kamu pastikan harga dan keaslian barangnya.

2. Jasa Kontraktor

Kamu dapat melakukan survei terlebih dahulu mengenai jasa kontraktor. Kamu bisa cek melalui website, bertanya pada tetangga atau saudara, jika perlu kamu mengikuti beberapa pengetahuan tentang jasa kontraktor yang legal dan sudah berpengalaman.

3. Biaya Yang Terjangkau

Selalu ingat bahwa rumah yang akan kamu bangun adalah ukuran yang minim, sehingga ada kewajaran harga yang harus kamu keluarkan. Selalu cek pengeluaran kamu dan kualitas barang dengan harga tinggi.

4. Anggaran Yang Terkonfirmasi

Sebelum membuat anggaran jangan lewatkan poin 1 dan 3 di atas, barang sebelumnya sudah kamu survei, dan setelah survei kalau perlu sempat memberikan tanda jadi kepada penjual barang material tersebut, sehingga ketika kamu menyusun anggaranmu, maka biaya yang dikeluarkan tidak akan jauh dari budget. Daftar anggaran agar dikonfirmasikan dengan jelas ke koordinator jasa kontraktormu.

5. Perhatikan Waktu

Kamu juga harus mempelajari masalah waktu, utarakan dengan jujur kepada koordinator kontraktormu bahwa rumah yang sedang kamu bangun ini, sangat kamu butuhkan dalam waktu tertentu, kalau perlu disebutkan dengan jelas kapan waktunya. koordinator kontraktormu harus memastikan bahwa para tukang yang ia berikan jasanya itu, fokus dalam pembangunan rumah dan memiliki target harian untuk menyelesaikan pembangunannya.

Untuk poin 3 sebagai contoh beberapa daerah akan berbeda harganya untuk jasa, yaitu:

Daerah Semarang per meternya adalah 2 - 3,5 juta rupiah.

Daerah Jabodetabek per meternya 3 - 6 juta rupiah.

Daerah Yogyakarta per meternya 2,8 - 4 juta rupiah.

Jadi bagaimana? Semoga sudah bisa dapat bayangannya ya untuk biaya pembangunan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel