Asumsi Biaya Bangun Rumah Type 60

Memiliki rumah memang menjadi Impian setiap orang, namun pada masa Covid-19 ini untuk seseorang memutuskan membeli rumah sangat riskan sekali.

Jika dia memiliki usaha, harus diyakinkan bahwa usahanya tetap lancar agar dapat membayar cicilan rumah, bagi pegawai kantoran dia harus memastikan bahwa kariernya tidak berhenti karena PHK. 

Namun, tempat tinggal atau rumah seperti apa yang banyak dicari sekarang ini? Jawabannya adalah rumah murah dan aman.

Rumah yang murah dan aman bukan hanya dicari oleh masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah saja, namun masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas juga seringkali berkeinginan untuk membeli rumah dengan harga rendah, rumah minimalis adalah jawabannya.

Rumah minimalis selain simpel dalam pengurusan, lokasi rumah minimalis biasanya terbilang aman.

Untuk rumah minimalis memiliki beberapa tipe, yaitu tipe 36, 45, dan 60. Untuk tipe 36 dan 45 kemungkinan masih terlalu kecil, bagaimana rumah tipe 60? Mari kita bahas lebih lanjut.
 
Asumsi Biaya Bangun Rumah Type 60
Rumah tipe 60 adalah rumah yang masuk ke dalam kategori rumah minimalis, dibandingkan dengan tipe 36 dan 45 rumah tipe 60 jauh lebih besar.

Selain itu, desain yang akan dipilih rumah tipe 60 ini beragam. Ada banyak ruangan yang akan jadi perencanaan kamu nantinya, dan kamu berkesempatan untuk memiliki ide membuat taman yang asri.

Kamu juga dapat membangun dinding yang tinggi, sehingga kamu akan mendapat kesempatan memiliki rumah bertingkat.

Selain karena rumah bertingkat lebih luas, alasan lainnya adalah akan ada pengunjung baik itu tetangga, teman atau saudara yang berkeinginan untuk menginap, terutama jika ada perhelatan nasional atau hari libur. 

Kamu juga akan meletakkan furniture yang menarik dan berkesan, karena itu akan semakin menambah keindahan rumahmu. Sehubungan budget untuk tipe minimalis tidak terlalu besar, tidak ada salahnya jika isi perabot rumahmu sedikit lebih mahal, atau jika ada budget lagi kamu dapat mengganti isi rumahmu dengan perabotan yang lebih tinggi harganya.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk tipe 60 memang lebih besar daripada tipe 36 dan 45. Untuk ukuran 100 meter pada luas bangunan maka biaya sekitar 300 - 350 juta. Sedangkan untuk tipe 60 ini dengan bangunan 2 lantai sekitar 400 – 600 juta.

Kamu dapat cek lebih lanjut untuk biaya yang harus dirincikan untuk tipe 60 ini pada artikel lain di profbiaya.com ini, tentu itu semua tergantung dari lokasi yang kamu kunjungi.

Jika lokasinya bagus atau mewah, ada kemungkinan harganya juga tinggi. Kamu juga dapat mempertimbangkan harga antara harga beli jadi atau harga membangun rumah sendiri.

Sebagai informasi, sebagian besar masyarakat perkotaan lebih tertarik untuk beli jadi, dan tidak usah repot-repot membeli material kembali. Untuk kamu tahu bahwa pada masa sekarang ini rumah minimalis semakin populer, dan kamu dapat ikut serta menjadi pemilik rumah minimalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel