Biaya bikin Odong-odong untuk Usaha

Usaha odong-odong (foto gridoto.com)
Usaha odong odong prospek nya bagus karena usaha permainan anak berbentuk kuda, motor dan mobil ini sangat digemari, namun banyak orang masih belum tahu tentang berapa biaya bikin odong-odong? Meski di rumah anak anak punya banyak mainan tak dipungkiri ketika ada odong odong lewat pasti sang anak akan nangis minta naik odong-odong, tentu ini peluang usaha yang bagus bukan?

Usaha odong odong diketahui ada 2 macam, yakni odong odong motor dan odong odong listrik. Jenis Odong-odong motor digerakkan oleh mesin motor atau mobil ini sering kita jumpai di area wisata anak atau yang berkeliling di jalan dari satu komplek (kampung) ke komplek lain.

Sedangkan odong odong listrik sifatnya menetap tidak berpindah contohnya di area lapangan sering ada odong odong mangkal berupa motor / mobil kecil bergandengan dalam 1 rel. Odong-odong tidak perlu ada sopir atau nahkoda. Cukup nyalakan mesin genset maka akan bergerak berputar di rel yang sudah kita rakit. Lalu berapa biaya atau modal bikin odong-odong? Simak selengkapnya.

Biaya Bikin Odong-odong
Odong odong listrik
Modal untuk paket usaha odong odong bervariasi, artinya tergantung paket yang kita pilih. Misalnya kita memilih merakit sendiri atau beli yang sudah jadi. Jika kita masih merintis dengan modal terbatas bisa menggunakan motor yang dirakit sendiri dengan las. Kalau kita ada modal cukup mending beli paket yang sudah jadi.

Modal Odong odong yang Sudah Jadi

Odong odong listrik yang sudah jadi dipasarkan di online dengan harga mulai Rp 10juta hingga Rp 25juta. Harga menentukan jumlah tumpangan dan bahan. Harga tersebut untuk jenis kereta dan odong odong listrik.

Modal Odong odong rakitan

Sejauh yang kami ketahui, biaya membuat odong odong rakitan motor hampir sama dengan yang beli sudah jadi. Kalau merakit sendiri proses memang lama. Umumnya odong odong hasil rakitan sendiri seperti kereta yang disambungkan setiap gerbong mini dan ditarik menggunakan motor jenis roda 3.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel