Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puskesmas 2020

Ilustrasi membersihkan karang gigi (Foto clipsg.com)
Berapa sebenarnya biaya membersihkan karang gigi di puskesmas di tahun 2020 ini? Banyak orang mengira biaya nya lumayan besar, padahal biaya membersihkan karang gigi menurut daftar tarif puskesmas itu cuma beberapa ratus ribu saja dan tidak sampai jutaan.

Karang gigi berupa kotoran / flag kuning yang nempel di pangkal / disela-sela gigi yang harus dibersihkan hanya dengan mengeluarkan biaya seberapa kita jadi PeDe. Karang gigi berasal dari sisa makanan yang menempel dan jarang dibersihkan / jarang gosok gigi.

Biasanya urusan gigi kita ketahui sering terpajang praktek di kios pinggir jalan namun biasanya biaya lebih besar dibanding puskesmas atau klinik gigi karena yang paling utama ialah jaminan hasil.

Dan saat ini membersihkan karang gigi sangat mudah dilakukan cukup datang ke puskesmas terdekat dan anda bisa langsung dilayani (sesuai jam praktek buka).
Adapun biaya membersihkan karang Gigi di puskesmas adalah berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 150.000. Mengapa murah? 
Karena Puskesmas mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi masyarakat. Jadi wajar ya murah biayanya dibandingkan ke dokter ahli bisa 800 ribuan keatas.

Membersihkan karang gigi di Puskesmas paling direkomendasikan khususnya bagi rakyat menengah kebawah. Karena sangat jelas, bahwa puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan masyarakat dengan biaya yang relatif lebih murah. Namun pelayanan karang gigi tidak seluruhnya puskesmas ada. Jika anda berencana membersihkan karang gigi di Puskesmas disarankan tanya dahulu tersedia atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel