Modal Usaha Paving Block Press Mesin dan Perhitungan Biaya Produksi

Modal usaha pencetakan paving block jika disimpulkan memerlukan biaya besar dan biaya produksi harian juga tidak sedikit.

Hal itu jika anda membuka usaha dengan mesin peralatan cetak otomatis (mesin press) bukan yang manual. Sedangkan biaya untuk buka usaha paving dengan cetakan manual Tentu modal nya jauh lebih murah.

Usaha paving block saat ini sangat menjanjikan apalagi kebutuhan material ini dibutuhkan oleh seluruh rumah atau bangunan untuk dipasang dihalaman, pekarangan ataupun parkiran dan taman.

Dalam kesempatan ini Prof akan share perhitungan secara rinci modal awal membuka usaha paving block dan biaya produksi harian nya.

Modal Mesin Press Paving

Tahap awal yang paling diperhitungkan yakni biaya membeli mesin press. Nah mesin press paving block ini otomatis dan harga nya juga bervariasi mulai dari Belasan juta hingga ratusan juta. Perbedaan nya terletak pada jumlah atau kapasitas produksi.

Rincian Biaya Produksi Paving

Biaya produksi harian sebenarnya bisa dikalkulasi sendiri seperti upah tukang, biaya stok pasir, semen.

Biasanya buruh tukang digaji berdasarkan satuan paving yang dihasilkan jika 1 hari bisa cetak 10.000 paving maka untuk upah bisa dikalikan saja. Sedangkan stok pasir dan semen bisa dirinci sesuai adukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel