Modal Awal Menjadi sub Agen Gas elpiji 3 kg Serta Pandua nya

Modal awal menjadi sub agen gas elpiji 3 kg bisa dikatakan tidak terlalu besar karena beberapa pertimbangan. Modal buka agen gas elpiji pertamina 3 kg banyak dicari oleh pengguna internet di indonesia karena peluang jadi agen gas elpiji ini sangat menggiurkan.

Bayangkan hanya dengan modal beberapa juta saja dan melengkapi persyaratan kita sudah bisa memulai nya (khusus agen).

Hal yang menjadi acuan kenapa jadi agen gas elpiji 3 kg layak dicoba? Karena gas elpiji 3kg paling banyak dimiliki masyarakat, selain itu praktis dan mudah dibawa serta cara mendapatkannya sangat mudah.

Sebelum membahas modal jadi sub agen gas elpiji 3 kg, mari kita bahas perbedaan sub agen dan agen.

Kalau jadi agen tentu persyaratan lebih komplit harus dilengkapi dan wajib melakukan deposit ke pihak pertamina. Sedangkan jika jadi sub agen gas elpiji nya saja maka tidak perlu syarat khusus misalnya warung atau kios kecil.

Bisnis berjualan gas elpiji 3 kg sangat menjanjikan. Tidak saja di kota, banyak pelaku usaha yang melirik bisnis ini di desa-desa.

Saat ini gas elpiji merupakan kebutuhan manusia modern untuk keperluan bahan bakar memasak atau merebus. Lalu  berapa modal yang harus disiapkan untuk jadi sub agen gas elpiji 3 kg? simak ulasan berikut ini

Modal Jadi Sub Agen Elpiji 3Kg

Estimasi modal usaha ini tidak termasuk transportasi untuk mengantar gas elpiji kepada pelanggan, karena saya anggap anda sudah memiliki kendaraan untuk itu.

Jadi saya akan menjelaskan modal awal untuk menyiapkan tabung gas, sewa tempat, biaya promosi seperti brosur  dan dana investasi

- Mudal Tabung Gas
Misalnya anda menyiapkan 200 tabung gas elpiji 3 kg. 200 yang anda siapkan tidak semua akan dijual di awal, namun 100 nya anda jadikan stok.

Harga tabung gas saat ini sekitar 125 rb beserta isinya jadi dapat dihitung 200x125= 25 jt

- Lokasi Usaha
Lokasi usaha harus strategis dan mampu menampung stok gas anda. Lokasi strategis ini bertujuan agar banyak masyarakat yang tau sehingga banyak juga yang akan membeli.

Jika anda sudah memiliki lokasi seperti gudang rumah maka anda sudah dapat menghemat biaya sewa. Biasanya untuk menyewa ruko biasanya 10 jt/tahun. Biaya sewa bisa lebih mahal atau bisa juga lebih murah.

- Dana Investasi
Dana ini merupakan dana cadangan untuk mengembangkan usaha  dan biaya membeli tabung gas.

Dana investasi yang dibutuhkan adalah 100 gas elpiji x 125 rb = Rp 12.500.000. Jadi modal untuk menjadi sub agen usaha gas elpiji dari awal sejumlah Rp. 47.800.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel