Biaya S2 dan S3 Universitas Sebelas Maret tahun 2020

(foto quipper.com)
ProfBiaya.com - Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan program pendidikan tinggi lanjutan di atas pendidikan program sarjana, dimulai tahun 1986. Setelah berkembangnya beberapa Program Studi maka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional No. 414/DIKTI/Kep./1999, Pascasarjana UNS secara mandiri menyelenggarakan Pascasarjana mulai tahun 1998.

Tujuan Pascasarjana UNS adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keahlian, dan kemampuan akademik yang dapat digunakan untuk menjadi tenaga pengajar, perencana, pengembang, dan peneliti di instansi terkait, serta menghasilkan temuan-temuan penelitian yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, tidak hanya bagi calon mahasiswa dari dalam negeri tetapi juga untuk mahasiswa luar negeri.

Berikut biaya beberapa program UNS

Calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran*) sebesar Rp 400.000,- untuk Magister (khusus untuk Prodi Magister Manajemen, Magister Akuntansi, dan Magister Ekonomi dan Studi Pembangunan ditambah Rp 200.000,- untuk biaya Tes Pengetahuan Dasar) dan Rp 600.000,- untuk Doktor (khusus untuk Program Doktor Ilmu Ekonomi ditambah
Rp 200.000,- untuk biaya Tes Pengetahuan Dasar).
Tabel biaya S2 Universitas Sebelas Maret

Tabel biaya S3 Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret atau yang sering disebut dengan UNS adalah salah satu universitas yang ada di Surakarta yang beralamatkan di Jalan Ir. Sutami 36 Kentingan, Jebres, Surakarta Jawa Tengah . Universitas ini didirikan pada tahun 11 Maret 1976 sesuai dengan keputusan presiden tahun 1982.

Universitas Sebelas Maret (UNS) memiliki beberapak program yaitu program sarjana yang berjumlah 65, program vokasi yang berjumlah 25, program profesi yang berjumlah 4, program magister berjumlah 42, program doktor berjumlah 16 dan program pendidikan spesialis dokter berjumlah 14.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel