Modal Usaha Sosis Bakar Rumahan dan Simulasi Penghasilan

Ada sebutan bahwa usaha sosis bakar itu modal nya murah dan resepnya pun mudah. Kalau denger sosis bakar pasti semua bilang suka, enak dan murah, ya,,sosis bakar memang jajanan yang murah tapi tidak murahan. Tapi ketika kamu makan sosis bakar pernah gak terlintas untuk membuka usaha ini?

Saya yakin pasti ada yang pernah dan ada juga yang Cuma pengen makan aja.hee. ya gpp dong pengen makannya aja karena kalo gak ada yang makan pasti yang jualan sosis bakar gak bakal laku.

Nah, setelah baca artikel ini coba kamu mulai berfikir gimana cara, strategi dan modal untuk membuka usaha sosis bakar. Ya kalo diliat sih usaha sosis bakar adalah salah satu usaha rumahan yang modalnya relatif kecil karena tidak memerlukan tempat yang luas dan bahan yang mahal.

Oke, di pembahasan kali ini saya bakal bahas berapa sih modalnya, karena untuk pembahasan mengenai cara dan strategi buka usahanya udah ada di blog satunya ya di profbiaya.com

Langsung aja yesssssss.

Modal usaha dibagi menjadi 2, modal usaha tetap dan tidak tetap. Kalo yang tetap itu modal untuk peralatan, nah kalau modal tidak tetap ya kayak modal bahan yang selalu habis.

Modal tetap bisa menghabiskan kurang lebih 1 juta dengan rincian sebagai berikut
  • Gerobak kecil : 600.000
  • Wadah bumbu : 50.000
  • Tabungan gas dan alat panggang: 350.000
  • Jadi jumlah modal tetap keseluruhan Rp. 1.000.000
Modal Operasional selama satu bulan
  • Sosis: 1.500.000
  • Gas: 200.000
  • Plastik untuk bungkus sosis:50.000
  • Jadi jumlah biaya operasional Rp. 1.750.000
  • Jumlah keseluruhan dari biaya tetap+biaya operasional Rp. 2.750.000
Analisis Pendapatan dalam satu hari
  • Sosis kecil = 50xRp 2.500 = Rp.125.000
  • Sosis jumbo = 10 x Rp 10.000 = Rp.100.000
  • Jumlah pendapatan per hari = Rp 225.000
  • Jumlah Pendapatan per bulan = 225.000x30 = Rp.6.750.000
Keuntungan bersih
Jumlah pendapatan perbulan - biaya operasional
Rp.6.750.000 - Rp 1.700.000 = Rp 5.500.000

Biaya yang saya jabarkan diluar biaya sewa ya, Itu kalau nyewa tempat (ruko) kalau cuma sistem mangkal atau keliling ya tetap Untung kok. Heeee. (foto foody.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel