Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Biaya Buka Tabungan BCA Terbaru sesuai Jenis Tabungan

Berapa biaya setoran awal buat rekening tabungan BCA Sekarang? Biaya membuka rekening baru BCA ada sepuluh dan masing-masing memiliki biaya awal berbeda beda seperti limit transaksi, limit tarik tunai dan transfer antar bank.

Agar lebih jelas biaya Setoran Awal Bikin Tabungan BCA bisa lihat tabel dibawah ini sesuai dengan Tipe Rekening apa yang akan kita buat.
Tabel biaya buka tabungan / rekening BCA

Biaya Buka Tahapan BCA


Untuk dapat memiliki rekening ini harus membayar setoran awal sebesar Rp 500.000. Tipe ini merupakan paling umum dipakai.

Fasilitas yang didapat lengkap. Ada buku tabungan, kartu ATM, SMS banking, mobile banking, internet banking, dll.

Biaya buka Tahapan Xpresi BCA

Biaya setoran awal pembuatan tipe ini Kecil hanya Rp 50.000 saja. Rekening yang ditujukan kepada kalangan mudah ini memiliki kelebihan kartu ATM sampai 50 desain.

Bahkan bila bikin di cabang utama bisa memakai foto pribadi. Fasilitas yang didapat hampir sama dengan Tahapan BCA, kecuali buku tabungan.

Biaya buka TabunganKu BCA

TabunganKu yang ada pada BCA yaitu tipe customized. Kelebihannya, nasabah akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Berapa setoran awal yang harus diserahkan agar dapat memiliki rekening ini? Murah, Rp20.000 saja.

Lanjut ke Tahapan Berjangka. Sesuai namanya, rekening ini ditujukan kepada nasabah yang ingin menabung dan uang akan diambil dalam jangka waktu tertentu. 

Biasanya setelah 12 ataupun 24 bulan. Jika Anda ingin memiliki rekening yang sangat tepat untuk mengumpulkan uang ini terlebih dahulu harus punya rekening Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, atau Tapres.

Pembahasan pindah ke Tahapan Gold. Rekening tipe ini ditujukan kepada pebisnis yang membutuhkan transaksi harian besar dan tercatat lebih detail.

Catatan transaksi itu juga akan dikirimkan ke SMS ataupun email. Dengan setoran awal sejumlah Rp10.000.000 ini, nasabah bisa mendapatkan nomor rekening “cantik” dan mudah diingat.

Uang Anda banyak, ingin disimpan di bank BCA dan berharap mendapatkan keuntungan bunga? Jangan sembarang pilih tipe rekening.

Bagaimanapun masing-masing tipe tidak mendapatkan bunga yang sama besar. Salah satu yang paling besar yaitu tipe Tapres BCA. Anda diharuskan menyediakan setoran awal minimal Rp5.000.000 jika membuat rekening ini.

Rekening TabunganKu dengan setoran awal Rp20.000 itu bukan yang paling murah dari sekian produk simpanan BCA.

Ada satu yang lebih murah lagi, yaitu Simpanan Pelajar (SimPel). Rekening dengan setoran awal paling sedikit Rp5.000 ini ditujukan khusus kepada para pelajar. Mulai dari TK, SD, SMP, dan SAMA sederajat.

Meskipun mata uang resmi negara kita rupiah, tidak dipungkiri penggunaan dolar kadang diperlukan.

Contoh paling gampang yaitu pebisnis dan orang yang hobi melancong ke luar negeri. Jika Anda termasuk, BCA menyediakan rekening Dollar dengan setoran awal 100 USD/200 SGD.

Jenis tabungan BCA ke sembilan ini Deposito Berjangka. Rekening ini hampir sama dengan Tahapan Berjangka di atas. Bedanya, tipe ini ada sembilan pilihan mata uang asing termasuk rupiah.

Cara pengambilan tetap sama, berjangka 1, 3, 6, ataupun 12 bulan. Berapa uang yang dibutuhkan sebagai setoran awal untuk membuat rekening tipe ini? Nominal nya adalah Rp8.000.000

Terakhir LAKU BCA. Tipe ini merupakan agen BCA yang diadakan dengan tujuan menjangkau masyarakat lebih dalam. 

Pemilik rekening ini bisa mendapatkan kartu ATM dengan biaya bulanan cuma Rp2.000. Mengingat ditujukan kepada masyarakat biasa, saya kira setoran awal minimum tidak lebih dari Rp200.000 - Rp300.000